Mazda Motor Indonesia Luncurkan Kampanye "Be Alive"

Jakarta, 28 April 2014 - PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini menghadirkan gebrakan unik di dunia otomotif Indonesia dengan meluncurkan kampanye bertajuk “Be Alive” sekaligus bertepatan dengan kemeriahan perayaan ulang tahunnya yang ke-8.
Momentum ini ditorehkan oleh Mazda sebagai salah satu strategi dalam memperkuat brand Mazda yang unik di benak konsumenIndonesia, seiring dengan visinya untuk terus menghadirkan nilai baru untuk membangkitkan gairah serta kebahagiaan konsumen melalui produk-produk otomotif serta pelayanan terbaik. 


“Kampanye “Be Alive” ini sendiri melambangkan nilai yang diusung Mazda, yaitu “Hashiru Yorokobi” atau “Celebrate Driving”,yang merupakan filosofi yang dijalankan oleh Mazda dalam memberikan kesenangan dalam berkendara. Nilai yang dijunjung tinggi oleh Mazda inilah yang menjadi landasan bagi seluruh produksi mobil kami,” ujar Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesiadi sela-sela peluncuran kampanye “Be Alive”.
Okue menambahkan bahwa kampanye “Be Alive” berangkat dari keyakinan Mazda bahwa setiap elemen memiliki tujuan dan nilainya masing-masing di dunia. Tujuan dan nilai inilah yang mendorong orang untuk menjalin hubungan dan membangun loyalitas dengan sesama. Dengan memiliki nilai-nilai serta tujuan yang sama, dapat meningkatkan hidup bersama; baik secara fisik, mental maupun emosional. Sama seperti halnya dengan brand dan pelanggannya, dimana nilai serta tujuan hidup sebuah brand yang selaras dapat memperkaya kehidupan pelanggannya.


Berdasarkan pemikiran tersebut, MMI menyadari bahwa untuk memperkuat jalinan hubungan antara Mazda dengan Zoom-Zoom lovers, sangatlah penting bagi Mazda untuk menyampaikan kepada para pecintanya siapa Mazda sesungguhnya serta menjelaskan alasan keberadaan Mazda di pasar otomotif Indonesia melalui kehadiran brand campaign.  
 “Terkadang dengan segala kesibukan kita akan tuntutan hidup, kita melupakan fakta bahwa kita adalah makhluk hidup yang mempunyai hak untuk menikmati suka cita, kegembiraan dan berbagai emosi yang membuat kita merasa hidup sebagai manusia. Mazda percaya bahwa apapun kendaraan yang dibawa, kendaraan tersebut sudah sepantasnya menghadirkan satu hal yang hakiki yaitu dapat membangkitkan emosi serta perasaan hidup melalui setiap gerakannya. Ini merupakan misi Mazda untuk secara akftif mengkomunikasikan kepada konsumen kami produk-produk otomotif serta pelayanan yang mendalam dan melebihi ekspektasi konsumen kami dengan antusiasme, kebanggaan, dan kecepatan,” tutur Okue.
Okue juga menambahkan bahwa ini merupakan momentum yang sempurna bagi Mazda, dimana dengan semakin meningkatnya kompetisi dan konsumen yang kian jeli, sangat penting untuk meyakinkan bahwa para konsumen merasa mereka memilih brand yang tepat untuk mereka; brand yang menyuarakan nilai-nilai mereka.
 “Dengan keseimbangan antara inovasi serta kegembiraan, Mazda selalu berusaha untuk menghadirkan teknologi-teknologi yang lebih unik sehingga para pecinta Mazda dapat merasa hidup ketika berkendara. Dimana untuk mewujudkan perasaan hidup ketika berkendara ini dihadirkan oleh Mazda melalui tiga elemen kunci yaitu Desain KODO-Soul of Motion, SKYACTIV Technologydani-ACTIVSENSE,” Jelas Okue.
Dengan pengadopsian tema desain “KODO – Soul of Motion”  yang mengabadikan kekuatan, keindahan dan kelincahan dari gerakan binatang, Mazda ingin membangkitkan hasrat mengemudi melalui ekspresi gerakan yang hidup nan kuat dan anggun yang dicerminkan desain terbaru Mazda ini.
Mazda membawa kegembiraan melalui teknologi terdepannya, SKYACTIV Technology yang menjanjikan performa, kelincahan, keamanan dan efisiensi yang berpadu dalam satu kendaraan dengan memaksimalkan kombinasi dari seluruh elemen SKYACTIV Technology termasuk SKYACTIV-GSKYACTIV-DriveSKYACTIV-Chassis dan SKYACTIV-Body
Adapun untuk melengkapi fitur keselamatan pasif yang diberikan SKYACTIV Technology, Mazda juga menghadirkan fitur keselamatan terbaru, i-ACTIVSENSE, yang memaksimalkan komponen Active Safety dari kendaraan. Teknologi keamanan aktif tercanggih dari Mazda ini dikembangkan untuk membantu melindungi pengendara dengan mengidentifikasi bahaya dan menghindari tabrakan, sehingga memberikan kepercayaan diri dalam berkendara.
Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesiamenjelaskan, “Keputusan Mazda untuk menghadirkan kampanyeBe Alive di Indonesia ini sendiri merupakan salah satu strategi kami untuk meningkatkan brand awareness dan juga menjadikan brand Mazda sebagaibrand otomotif yang berbeda dari brand otomotif lainnya di Indonesia. Melalui kampanye Be Alive, kami ingin menyalakan perasaan bangga serta kenikmatan ketika berkendara dengan Mazda.”
 “Kami juga ingin menginspirasi Indonesia bahwa dengan Mazda, berkendara tidak lah hanya sekedar berpindah dari lokasi A ke lokasi B, namun juga merupakan perjalanan tak terlupakan yang dapat menumbuhkan semangat. Pengalaman hidup ketika berkendara itulah yang harusnya dapat dinikmati, dan bukan hanya destinasinya,” ujar Astrid.
Selama perjalanan 8 tahun yang luar biasa, MMI sendiri berhasil mencatatkan berbagai pencapaian gemilang di usianya yang terbilang muda di dunia otomotif Indonesia. Berbagai penghargaan bergengsi berhasil diraih Mazda, seperti All New Mazda6 yang menyabet gelar sebagai 2013 MobilMotor Indonesian Car Of The Year dan Best Full Sedan pada OTOMOTIF Award 2014, yang diselenggarakan media otomotif di Indonesia. Tidak sampai disitu,medium sedan besutan Mazda ini juga menorehkan prestasi cemerlang dalam meraih penghargaan keselamatan tertinggi dari Jepang, Amerika, dan Eropa.
Kendaraan pertama dari Mazda yang mengadopsi sepenuhnya elemen SKYACTIV Technology,Mazda CX-5, jugasukses mengharumkan nama Mazda di pasar Indonesia dengan keberhasilannya berulang kali meraih beberapa penghargaan seperti Best SUV 4x2 pada MobilMotor Indonesian Car Of The Year 2013 dan Best of the Best SUV pada OTOMOTIF Award 2014, hal ini tentu saja membuktikan bahwa Mazda CX-5menghadirkan sensasi dan dinamika berkendara yang menyenangkan.
Tidak ketinggalan, stylish city car dengan tampilan unik, Mazda2juga turut membuka jalan Mazda dalam mewarnai dunia otomotif Indonesia dan merebut perhatian pasar dengan gelar Best Small Hatchback 1.5L dari MobilMotor Indonesian Car Of The Year 2013,yang sukses diraih kendaraan unggulan Mazda ini.
“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk terus menerus memberikan yang terbaik bagi para konsumen, kami tidak akan pernah berhenti berinovasi, baik dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan teknologi terdepan, ataupun pelayanan yang memuaskan. Oleh sebab itu, seiring dengan bertambahnya usia Mazda di Indonesia, kami akan semakin gencar meningkatkan visibilitas kami di Indonesia dengan menambah jaringan dealer kami, dan memajukan kualitas pelayanan kami, seperti yang telah kami buktikan dengan prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh para teknisi unggulan kami di dalam kompetisi Mazda Technicians ASEAN 2014 belum lama ini,” ujar Astrid.
“Segala bentuk pencapaian Mazda ini akan terus menjadi bagian dari semangat Zoom-Zoom Mazda di Indonesia. Dan kami juga berharap agar kehadiran Mazda di Indonesia dapat terus memberikan kesenangan dalam berkendara dan memperkaya kehidupan para pecinta Mazda seutuhnya,” tutup Astrid.

0 komentar:

Posting Komentar