TIM INDONESIA KELUAR SEBAGAI JUARA MAZDA TECHNICIANS ASEAN 2014



Jakarta, 4 Maret 2014 – Sebanyak empat orang perwakilan dari tim Mazda Indonesia berhasil menunjukkan ketrampilan dan pengetahuan teknis yang unggul dengan menjuarai kompetisi bergengsi Mazda Technicians ASEAN 2014 yang diadakan pada tanggal 23 Februari lalu di Bangkok, Thailand. Tim Mazda Indonesia yang diwakili oleh dua orang teknisi dan dua orang koordinator dari MMI ini sukses meraih predikat juara pertama dengan perolehan nilai sebesar 345, unggul 45 poin dari juara kedua yang diduduki oleh tim Mazda Thailand dan Mazda Vietnam. 
Susunan perwakilan dalam tim Mazda Indonesia terdiri dari dua orang teknisi handal yaitu Sujatmoko Sahputra; perwakilan dari dealer Mazda Medan selaku juara pertama dalam Maztech “Mazda Technician and Service Advisor Contest” 2013 dan Rupono; perwakilan dari dealer Mazda Semarang yang merupakan juara pertama dalam Maztech 2012. Kegiatan ini sendiri diadakan setiap tahunnya di Indonesia. Guna memperkuat tim ini, kedua orang koordinator dari MMI, yakni Tunjung Pangajom dan Ristian Dwi Karsanto juga ikut berpartisipasi di dalam perwakilan Indonesia. 
Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, menyatakan “Kami sangat bangga dengan prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh para teknisi unggulan kami di dalam kompetisi Mazda Technicians ASEAN 2014. Pencapaian ini membuktikan bahwa eksistensi dan kompetensi teknisi-teknisi handal Indonesia patut dipertimbangkan tidak hanya dalam ranah nasional, melainkan juga dalam ranah regional. Dengan peraihan prestasi ini, kami berharap kualitas layanan Mazda bagi pelanggan di Indonesia dapat terus ditingkatkan sejalan dengan tagline „Fix it Right First Time? yang diusung oleh Mazda, sehingga komitmen kami untuk mencapai kepuasan tertinggi pelanggan dapat terwujud.”
Maztech ASEAN 2014 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Mazda Motor Corporation untuk menguji ketrampilan teknis para pemenang dari Mazda Technicians nasional yang digelar di beberapa negara dalam cakupan Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Brunei. 
Para teknisi Mazda melalui rangkaian program pelatihan seperti Mazda Master diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap para teknisi tersebut. Tujuan diadakannya kompetisi ini agar dapat membangkitkan semangat para teknisi dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendemonstrasikan ketrampilannya seraya menciptakan kebanggaan tersendiri. 
Kompetisi yang diadakan kedua kalinya sejak tahun 2008 ini diikuti oleh enam pasangan teknisi dengan jumlah total 12 partisipan. Para partisipan yang tergabung di dalamnya merupakan teknisi terpilih yang telah lolos tes seleksi tertulis untuk mengikuti Mazda Technician and Service Advisor 2013, sekaligus berhasil menjuarai kompetisi tingkat nasional tersebut. 
Tunjung Pangajom, selaku koordinator tim dari perwakilan Mazda Indonesia, menuturkan “Mengingat kali ini merupakan kesempatan pertama kami mengikuti kompetisi Mazda di tingkat regional, maka tantangan utama yang dihadapi oleh tim kami berkaitan dengan kesiapan mental dan fisik. Terlebih lagi, peserta juga harus mendemonstrasikan ketrampilan teknisnya di depan para petinggi Mazda Training Center dari Jepang. Lebih lanjut, hal terpenting dalam kompetisi ini tidak hanya terletak pada penanganan masalah yang dihadapi, melainkan para teknisi juga harus memahami betul prosedur penanganan masalah yang tepat dan cepat.”
Sebagai bentuk apresiasinya, Kazuhiro Kogomori, General Manager After Sales PT Mazda Motor Indonesia, mengatakan ”Dengan pencapaian ini, kami kini sangat yakin terhadap ketrampilan para teknisi Mazda Indonesia sehingga pengakuan yang diberikan kepada para teknisi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran teknisi dealer dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Pencapaian ini juga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan para pelanggan Mazda dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan mereka di dealer-dealer resmi Mazda.” 
“Guna berbagi ketrampilan dan pengetahuan teknis yang dimiliki para pemenang, PT Mazda Motor Indonesia berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan internal dengan frekuensi yang lebih banyak ke depannya untuk meningkatkan pengetahuan teoritis dan praktis dari teknisi-teknisi Mazda di Indonesia. Semua itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan setia Mazda.” Tutup Kogomori.
# # #

PT Mazda Motor Indonesia
PT Mazda Motor Indonesia adalah 100% subsidiari dari Mazda Motor Corporation yang mengimpor dan mendistribusikan mobil-mobil Mazda dan juga suku cadang resmi Mazda, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Perusahaan ini didirikan tahun 2006 dan jaringan pemasarannya senantiasa berkembang. Saat ini ada 40 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, Makassar, Bali, Medan, dan Batam. Ekspansi ini bersifat berkesinambungan, yang berarti akan lebih banyak lagi dealer-dealer yang diresmikan.
Mazda Motor Corporation
Didirikan pada bulan Januari 1920, Mazda meluncurkan mobil penumpang pertamanya di awal tahun 1960an. Berpusat di Hiroshima, Jepang, saat Mazda Motor Corporation merupakan salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Jepang.
Saat ini, Mazda adalah satu-satunya produsen otomotif di dunia yang memproduksi rotary internal engines, diesel, dan bahan bakar minyak. Perwujudan terakhir dari rotary engine produksi Mazda dapat djumpaii pada Mazda RX-8 yang merupakan sebuah mobil yang benar-benar memiliki DNA Mazda. Tujuan utama Mazda hadir di tengah industri otomotif adalah untuk membuat mobil-mobil yang menyenangkan untuk dikendarai – mobil yang dapat memuaskan hati pengendaranya namun tetap terjangkau.
Zoom-Zoom
Zoom-Zoom sering dilontarkan anak-anak untuk melukiskan gerakan. Mazda adalah perusahaan mobil yang unik yang masih menghargai keceriaan dan kebebasan yang diciptakan oleh gerakan – maka dari itu Zoom-Zoom spirit adalah jiwa setiap mobil Mazda. Kini, Sustainable Zoom-Zoom menjadi penggerak Mazda untuk terus berkembang – dengan menggabungkan desain yang menggugah, performa yang dapat menghadirkan perasaan senang bagi pengendaranya, dan fitur keamanan untuk mencegah kecelakaan yang tentu saja mengikutsertakan teknologi yang ramah lingkungan untuk melindungi keindahan alam kita. Mazda hadir untuk menyempurnakan keempat elemen ini – bagi mereka yang menghargai emosi dari setiap gerakan – serta untuk memastikan hadirnya kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai.
Informasi lengkap mengenai Mazda Global, Silahkan kunjungi website Mazda:

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Tia Listy
021 9999 1662
0818 4343 97

0 komentar:

Posting Komentar